SELAMAT DATANG di blog ESTUBIZI Business Center | Business & Leisure. Tersedia layanan (klik pilihan Anda): seminar & training services | meeting services | serviced office | coworking space | VOTE: virtual office
Silakan hubungi: 021-5290.5299 [Kuningan] | 021-2751.5225 [Wolter Monginsidi] | whatsapp/line: 0821.2400.6088 | Twitter: @estubizi | email: marketing@estubizi.com | www.estubizi.com

Rabu, 02 September 2015

Cerita: "Sang Entrepreneur Mencari SOLUSI Berbisnis di Jakarta MACET"

Cerita: "Sang Entrepreneur Mencari SOLUSI Berbisnis di Jakarta MACET"

#01 Adalah seorang Entrepreneur pemula yang mulai membangun bisnisnya sebagaimana suatu perusahaan dimulai ... Begini kisahnya:


#02 Pengusaha terkemuka Indonesia, Ir. Ciputra, pernah mengatakan bahwa negeri kita perlu banyak entrepreneur supaya ekonomi negeri kita cepat tumbuh. Lalu banyak yang bertanya, bagaimana caranya?


#03 Ada yang mengatakan supaya banyak entrepreneur bisa berhasil dengan baik, pemerintah harus memfasilitasi perijinan yang tidak ribet dan lama. Kemudian?


#04 Pihak bank juga dimintai bantuannya agar memudahkan kucuran dana untuk para entrepreneur. Pertanyaannya, apakah entrepreneur tersebut "bankable?"


#05 Ketika ditanya kenapa entrepreneur tidak bankable? Jawab Sang Entrepreneur: "Boro-boro bankable, kita terlalu banyak biaya ketika awal mendirikan usaha".


#06 Tambah Sang Entrepreneur: "Bukan karena ide yg kurang kreatif, tapi dana gak cukup untuk memulai usaha, apalagi dana urus notaris masih mahal".


‎#07 "Belum lagi kalau harus sewa kantor, ijin domisili, bayar listrik, rekrut pegawai, ongkos transpor, parkir, tol+bensin," kata Sang Entrepreneur.


#08 Sang Entrepreneur makin kesal karena Jakarta kota supermacet sedunia, mau naik mobil keq, busway, motor, sepeda, sama aja MACET apalagi kalo hujan...


#09 Lalu Sang Entrepreneur mulai menghitung biaya bulanan kalo bikin kantor di Jakarta: listrik Rp500rb, telepon/pulsa Rp 500rb, bensin+tol+parkir Rp 1jt.

#10 Belum lagi biaya sewa kantor 10m2 = Rp 10jt, plus gaji 2 staf admin+ 1 OB minimal Rp 7jt. Jadi total modal kalau mau usaha+ngantor di Jakarta Rp 17jt.


#11 Sang Entrepreneur jadi rada kecut ketika lihat hitungan biaya buka usaha & ngantor di Jakarta. "Apakah ada cara lain yg lebih baik?" pikirnya.

#12 Lalu Sang Entrepreneur mulai melihat apa saja modal yg dimilikinya: keahlian, pendidikan+pengalaman, network, mobil, smartphone, laptop, dan modem.

#13 Sang Entrepreneur lalu berpikir keras. AHA! dia mulai dapat ide segar!, "Kenapa aku tidak mulai dari apa yang sudah ada dan tidak pikirkan yang belum ada?"

#14 Sang Entrepreneur cerdik ini yakin betul bahwa di era JAKARTA MACET selalu ada celah bisnis untuk terus maju pantang mundur. Ia teringat sesuatu ...

#15 Seorang sahabat Sang Entrepreneur pernah tunjukkan sebuah pesan Twitter kepadanya:"VOTE Virtual Office @ESTUBIZI. Call: 021-5290.5299." - "Ini dia!", katanya.

#16 Segera Sang Entrepreneur menghubungi Staf Pemasaran ESTUBIZI Business Center: 021-5290.5299 untuk tanyakan tentang VOTE Virtual Office @ESTUBIZI.

#17 Sang Entrepreneur cerdas dan kreatif ini menanyakan apakah VOTE Virtual Office @ESTUBIZI menyediakan jasa mengurus Akte Notaris & legal lainnya.

#18 Staf Pemasaran VOTE Virtual Office @ESTUBIZI menjawab bahwa mereka bisa membantu Sang Entrepreneur memperoleh Surat Ijin Domisili, SIUP hingga TDP.


#19 WOW! kata Sang Entrepreneur. "Apakah VOTE Virtual Office @ESTUBIZI juga sediakan ruang meeting kalau saya akan bertemu dengan klien?" YA tentu saja.

#20 Sang Entrepreneur makin semangat karena menemukan apa yang ia cari. "Apakah VOTE Virtual Office @ESTUBIZI bisa bantu carikan staf untuk saya?" YA, BISA.


‎#21 "Apakah VOTE Virtual Office @ESTUBIZI bisa tolong saya mengelola dokumen/surat perusahaan saya?" tanya Sang Entrepreneur. YA BISA pak, kata Staf Pemasaran ESTUBIZI.

#22 Sang Entrepreneur merasa lega karena tak perlu rekrut admin untuk kelola dokumen."Apakah saya dapat diberitahu bila ada klien mencari saya?" TENTU bisa pak, jawab Staf Pemasaran ESTUBIZI.

#23 Sang Entrepreneur mulai tertarik dengan VOTE Virtual Office @ESTUBIZI, karena ia bisa jalankan usaha darimana saja tanpa direpotkan dengan urusan SDM.

#24 Selain itu, Sang Entrepreneur tak perlu pikirkan biaya listrik, telepon, satpam, parkir, bensin, MACET bila ia gunakan VOTE Virtual Office @ESTUBIZI.


#25 Sang Entrepreneur juga bisa mulai pikirkan hobby-nya bermain tennis yang sudah lama dilupakannya karena kesibukannya bekerja. Hatinya pun jadi senang...

#26 Dalam bayangan Sang Entrepreneur, ia tak perlu lagi tergesa-gesa berebut jalan di tengah kemacetan Jakarta hanya untuk bisa tiba di kantor lebih pagi.


#27 Harapannya setelah menggunakan VOTE Virtual Office @ESTUBIZI, ia bisa punya waktu lebih banyak mengantarkan anaknya ke sekolah atau istrinya berbelanja.

#28 Bila ada surat untuk perusahaannya, VOTE Virtual Office @ESTUBIZI akan menghubungi Sang Entrepreneur atau mengirimkan ke rumahnya dengan jasa kurir.


#29 Bukan hanya itu, semua staf Sang Entrepreneur juga bisa bekerja dari rumah dan berkolaborasi melalui layanan Google Apps yang disediakan ESTUBIZI.

#30 Sekarang sudah bulat tekad Sang Entrepreneur untuk gunakan VOTE Virtual Office @ESTUBIZI. Namun ia belum tahu berapa biaya sewa selama satu tahun.

#31 Oleh Staf Pemasaran ESTUBIZI, Sang Entrepreneur mendapat informasi bahwa setiap bulan ada promo menarik dan kreatif VOTE#VirtualOffice .

#32 ‎"Paket VOTE Virtual Office @ESTUBIZI dimulai dari harga Rp 200rb/bulan untuk #EntrepreneurMuda ", kata Staf ESTUBIZI kepada Sang Entrepreneur.


‎#33 "Jadi setahun, bapak hanya mengeluarkan biaya sewa VIRTUAL Office @ESTUBIZI Rp 2,4jt," tambah Staf Pemasaran ESTUBIZI.

‎#34 "WOW!!! Murah sekali!" sergah Sang Entrepreneur sambil tertawa lebar. Betapa senangnya ia karena bisa beralamat kantor di tempat prestisius. Benar-benar pilihan yang TEPAT!


Informasi selengkapnya: www.estubizi.com/virtual-offices | situs virtual office no. 1 di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar