Memulai Virtual Office
Bila pekerjaan Anda termasuk perjalanan menuju ke lokasi klien atau tempat lain jauh dari tempat tinggal Anda, sebaiknya Anda pertimbangkan untuk membeli laptop atau notebook daripada sebuah PC. Dengan membawa laptop Anda tidak perlu kuatir ketinggalan dokumen penting di kantor karena "kantor" selalu bersama Anda.
Perlengkapan dan perangkat keras lainnya yang perlu Anda pertimbangkan antara lain:
- Laser printer 600-1200 dpi yang dapat mencetak dokumen hitam putih dengan cepat. Laser printer berwarna tentu saja diperlukan bilamana Anda akan mencetak dokumen yang banyak ilustrasi, foto dan gambar. Printer ink jet dapat Anda pertimbangkan jika banyak mencetak teks berkualitas, gambar dan grafik berwarna atau foto, meskipun tidak lebih cepat daripada printer laser.
- Mesin fax jika Anda sering menerima dan mengirim fax. Sekarang di ESTUBIZI Business Center, Anda juga dapat menikmati layanan online fax yang dikenal sebagai E-Fax.
- Mesin scanner diperlukan jika Anda sering melakukan scan dokumen atau foto. Sekarang sudah banyak mesin scanner multiguna yang sekaligus digunakan sebagai mesin fax, printer dan fotocopy.
- CD burner (CD-RW), bila Anda butuh untuk menyimpan atau back up data ke dalam CD, atau memberikan file kepada klien Anda dalam bentuk CD.
- DVD writer (DVD-RAM), bila Anda butuh membuat dokumen elektronik berukuran besar seperti video atau rekaman film.
- USB untuk menyimpan file dan mudah untuk memindahkan file.
- Modem untuk akses internet, fax secara elektronik, dan e-mail.
- Kamera digital, bila Anda membutuhkan foto-foto untuk presentasi, laporan, web site, atau dokumen lainnya. Selain itu, kamera digital juga memudahkan Anda untuk memindahkan dokumen ke dalam laptop.
- Jika ruang kerja Anda terbatas, sebaiknya gunakan mesin multiguna yang berfungsi sebagai scanner, fax, fotocopy dan mencetak. Namun perlu dipertimbangkan bila mesin tersebut mengalami kerusakan, seluruh fungsi kerja mesin tersebut juga dapat terganggu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar