SELAMAT DATANG di blog ESTUBIZI Business Center | Business & Leisure. Tersedia layanan (klik pilihan Anda): seminar & training services | meeting services | serviced office | coworking space | VOTE: virtual office
Silakan hubungi: 021-5290.5299 [Kuningan] | 021-2751.5225 [Wolter Monginsidi] | whatsapp/line: 0821.2400.6088 | Twitter: @estubizi | email: marketing@estubizi.com | www.estubizi.com

Senin, 12 September 2011

#1 - Bagaimana Cara Virtual Office Bekerja

Diterjemahkan dari artikel How Virtual Offices Work karya Lee Ann Obringer.


Apakah Anda sedang memulai bisnis sendiri dan butuh menghemat dana? Apakah Anda ingin mencoba dunia bisnis terlebih dahulu sebelum menyewa sebuah ruang kantor atau gedung? Apakah lingkungan bisnis Anda memungkinkan dilakukan secara virtual (maya)? Apakah karyawan-karyawan Anda ingin bekerja dari rumah atau kendaraan mereka? Atau Anda berpikir secara sederhana bahwa sangat bermanfaat bila bisnis Anda mulai mempertimbangkan ruang kerja virtual?


Apa pun alasannya, kami akan memandu Anda tentang beberapa masalah yang harus Anda hadapi ketika akan menggunakan virtual office. Kami juga akan mendiskusikan keunggulan dan kerugian menggunakan virtual office. Yuk kita mulai ...

1. Dimana Anda akan lakukan pekerjaan Anda?
Secara teknis, kantor Anda adalah dimana Anda berada. Dengan kemajuan teknologi yang kini tersedia, Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari mana saja. Kantor Anda dapat berada di rumah, dalam mobil Anda, di bandara, di pantai, atau bahkan di puncak gunung. Dalam situasi yang tipikal, kantor Anda akan berbasis di rumah Anda, tak peduli apakah Anda sedang bepergian atau tidak. Jika ini kasusnya, Anda butuh untuk memiliki sebuah perencanaan yang baik. Ini termasuk lokasi yang tenang dan jauh dari berbagai gangguan yang biasanya terjadi di rumah, seperti kulkas, TV, anak-anak, pekerjaan rumah, piring yang harus dicuci, apa pun itu. Itu semua dapat mengganggu Anda.

Jika Anda ingin dapat bekerja dengan baik, Anda harus mempunyai disiplin dan Anda harus membuat kantor Anda benar-benar untuk bekerja, bahkan jika itu di  kamar tidur atau di dapur. Jika ruang bawah tanah Anda gelap dan suram, Anda tidak akan dapat bekerja dengan nyaman di situ. Jadi, gunakanlah ruangan yang paling kondusif agar Anda dapat bekerja dengan baik.

Kesan pertama begitu berarti
Tetapi, bagaimana tentang alamat usaha? Jika Anda menjalankan bisnis dari rumah Anda, mungkin Anda tidak ingin alamat rumah dijadikan sebagai alamat usaha. Memang tergantung dari jenis usaha, tapi tidak akan memberikan kesan profesional seperti yang Anda harapkan. Dalam hal ini, ada dua pilihan: Anda dapat menyewa P.O. Box (Post Office Box) di kantor pos atau jasa mailbox pada suatu agen komersial yang dapat memberikan alamat usaha dan nomor ruangan.

Tiap pilihan memerlukan Anda untuk mendatangi tempat tersebut (meskipun ada juga jasa untuk mengantarkan ke tempat Anda). Kendala pada P.O. Box, Anda tidak dapat menerima paket karena kurir tidak dapat mengantarkannya kepada sebuah P.O. Box. Jika Anda menggunakan jasa yang memberikan bisnis Anda sebuah nomor ruangan (sebenarnya, hanya nama lain untuk sebuah nomor rak/loker), Anda dapat menerima paket. Anda juga mempunyai akses 24 jam dan dapat meminta pemberitahuan jika suatu paket telah tiba.

Berikutnya kita akan bicarakan mengenai peralatan dan perlengkapan yang Anda akan butuhkan untuk dapat menjalankan fungsi virtual office sevara efisien sebagaimana menggunakan ruang kerja tradisional.


ikuti terus artikel ini: #2 - Bagaimana Cara Virtual Office Bekerja ~ klik: http://t.co/wq2uLbt




Tidak ada komentar:

Posting Komentar